Kerja

Saya menulis ini September 2018. Mudah mudahan bisa jadi semangat Untuk kamu yang sedang mencari kerja..

Pada hari pertama di bulan September, saya menyapa seorang teman yang sejak kecil sudah Punya cita cita jadi batman.

Siapa yg tidak mau jadi batman coba, Ketika siang dia adalah Bruce Wayne, seorang lajang tampan Nan kaya Raya pemilik Wayne Enterprise. Ketika malam dia menjadi Batman. Menjaga kota Gotham tetap Aman dan nyaman.

Dan yang keren nya lagi. Batman tidak memiliki kekuatan super apa pun; dia ga bisa jalan di tembok dan di plafon, kalo marah dia ga tiba tiba membesar dan jadi hejo, lalu merusak baju dan Celana.. ( bayangkan! Di zaman ekonomi sulit begini, superhero yang koyakin baju terus terusan itu ngga banget deh!) lalu dari mata batman ga Keluar sinar laser.. Trus Kalo tiba tiba ada yang bawa batu kryptonite dia juga ga langsung lemes..

Batman jadi superhero dengan Cara yang sangat manusiawi, dia belajar bela diri, sains, teknologi, besar dugaan saya dia juga mempelajari psikologi, kriminologi, juga fisika beserta turunan nya, lalu Karena kemampuan komunikasi nya sangat baik saya rasa dia juga menekuni applied linguistics.. ( eh namanya dugaan, suka suka saya dong hihi).

Ya tapi teman saya tadi belum juga meraih cita cita nya untuk menjadi Batman. Saya juga kurang tau proses rekrutmen untuk jadi batman itu gimana, kirim cv kemana.. Minta referensi dari siapa…

ya tapi sepertinya dia tetap Semangat sih menggapai cita cita nya..Karena kemarin saya sempat bilang gini: batman, aku itu udah kirim belasan lamaran kerja, dan yang me respon Cuma satu. Itu juga jawaban nya maaf lagi ga ada lowongan di tempat kami. Sedih banget Kan?// batman: belasan lamaran? How lucky you are! I’ve sent TONS Of applications and got rejection TWICE. 😁😁

Jadi saya pikir pikir lagi.. Batman is right.. I am lucky… I still can try TONS more time.. Just because it burns doesn’t mean I gonna die, I just have to try… Try…try… Usaha yang tulus dan niat yang baik juga pasti akan didukung oleh semesta. Amen.

Cheers!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s